Peringati Dies Natalis ke 3 Mahasiswa Sejarah Adakan Seremoni dan Malam Keakraban

Mahasiswa saat melakukan diskusi tentang Pergerakan Mahasiswa 1998

Memperingati hari ulang tahun (HUT) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah (HIMSERA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (UNTAN) ke-3 yang jatuh pada tanggal 17 September 2017. Himsera FKIP Untan selenggarakan acara Seremoni dan Malam Keakraban di Cafe Ente, Jl. Komyos Sudarso.

Adapun peserta dari kegiatan Seremoni dan Malam Keakraban ini adalah seluruh mahasiswa dan dosen Pendidikan Sejarah. HUT Himsera sendiri merupakan agenda rutin tahunan yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya. Pada kegiatan ini hanyalah bersifat internal, untuk acara eksternal yang lebih besar akan segera menyusul dan publikasi akan dilaksanakan secepatnya.

Dalam malam Seremoni dan Malam Keakraban tersebut, dilaksanakan beberapa agenda kegiatan seperti ramah tamah dan sambutan ketua Himsera sekaligus dalam rangka kedatangan mahasiswa baru, pemutaran film sejarah dengan tema Pergerakan Mahasiswa, diskusi sejarah hingga malam puncak seremoni yang ditandai dengan dinyanyikannya lagu selamat ulang tahun serta ditiupnya lilin oleh peserta dan dosen pendidikan sejarah tanda ucapan selamat.

Walaupun dihadiiri seluruh angkatan dengan kuantitas mahasiswa lebih dari 100 orang, kegiatan dapat berjalan dengan tertib. Walaupun sempat diguyur hujan, tidak mempengaruhi antusiasme mahasiswa untuk datang dan memeriahkan acara yang diselenggarakan tersebut.

Acara juga kian meriah dengan adanya beberapa hiburan seperti Stand Up Comedy oleh Komika Deri, Mahasiswa Himbasi FKIP Untan, Beat Box oleh Denis Fofid, Lagu persembahan oleh mahasiswa-mahasiswi pendidikan sejarah dan masih banyak lagi.

Dedi Akhmadi, ketua Himsera dalam kata sambutannya menyatakan acara Seremoni dan Malam Keakraban merupakan ajang silaturahmi antar angkatan sekaligus dalam rangka memperingati HUT Himsera yang ke-3.

“Adanya kegiatan ini bukan tanpa alasan, mari kita gunakan peringatan hari ulang tahun Himsera yang ke-3 ini tidak hanya sebagai ajang peringatan semata tapi juga sekaligus ajang silaturahmi guna saling mengenal antar mahasiswa pendidikan sejarah beserta dosen,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan harapannya berkaitan  dengan usia Himsera yang ke-3 tersebut. “Harapannya Himsera dapat lebih  baik lagi, mahasiswa/i nya lebih solid lagi, himsera dapat terus memperbaiki diri serta menjadi hima percontohan di FKIP, terus berkembang serta berguna bagi bangsa dan negara,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *