Peringatan Dies Natalis Himsera ke-3 Angkat Tema Solidaritas dan Integritas

                  Seminar dalam rangka pembukaan DN Himsera ke-3

Setelah sukses melaksanakan kegiatan internal bertemakan Seremoni dan Malam Keakraban di Café Ente Jl. Komyos Sudarso pada 17 September lalu dengan berbagai kegiatan seperti Pemutaran Film Sejarah dan Diskusi Sejarah, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah (HIMSERA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (UNTAN) melaksanakan acara pembukaan Dies Natalis Himsera ke-3 di Aula Balai Pelestarian dan Nilai Budaya  (BPNP). Sabtu,  (30/9).

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III FKIP UNTAN Prof. Dr. H. Mashudi, M.Pd serta dihadiri oleh ketua program studi (prodi) Pendidikan Sejarah, seluruh mahasiswa pendidikan sejarah serta perwakilan Hima dan UKM yang ada di FKIP UNTAN. Adapun tema dalam pelaksanaan HUT HIMSERA Ke-3 ini adalah “Meningkatkan Solidaritas, Integritas Mahasiswa Pendidikan Sejarah”.

Kegiatan HUT HIMSERA terbagi pula dalam dua sesi yaitu internal dan eksternal. Adapun rangkauan kegiatan tersebut antara lain :

INTERNAL EKSTERNAL
Seremoni dan Malam Keakraban Lomba Foto Mirip Pahlawan
Perlombaan Ranking I tema ‘’Sejarah Lokal dan Nasional” Lomba Film Pendek Sejarah
Lomba Permainan Rakyat Tradisional Lomba Olahraga Futsal
Malam Puncak Dies Natalis HIMSERA Ke-3 Seminar Sejarah

Agenda kegiatan Dies Natalis HIMSERA pula direncanakan akan berlangsung secara periodik hingga jangka waktu dua bulan kedepan yaitu malam puncak yang bertepatan pada tanggal 10 Novermber yang juga diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Mashudi, Wakil Dekan III FKIP UNTAN dalam kata sambutannya menyatakan apresiasi dan turut berbahagia dengan usia HIMSERA yang ke-3 tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Himsera ini dan turut berbahagia atas pencapaian yang sudah dicapai. Tapi yang perlu direnungkan adalah sebaiknya kita bersama-sama berfikir dengan apa yang sudah kita perbuat selama 3 tahun ini, renungan itu untuk perbaikan yang selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara Agus Sastrawan Noor, Ketua Prodi Pendidikan Sejarah menambahkan harapannya terkait penyelenggaran kegiatan pembukaan Dies Natalis tersebut.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun Himsera yang ke-3, Dirgahayu Himsera yang ke-3. Semoga tahun-tahun kedepan lebih baik ,lebih banyak trobosan tidak hanya membanggakan prodi tapi juga Universitas serta bangsa dan negara,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *