Workshop Penyusunan Rencana Strategis Tahun 2016

DSCN2919

Pada tanggal 27-28 Mei 2016 Program Studi Pendidikan Sejarah mengadakan Workshop Penyusunan Rencana Strategis. Workshop ini merupakan bagian dari rencana kegiatan yang sudah dilakukan oleh Prodi Pendidikan Sejarah. Pada tahun lalu Prodi Pendidikan Sejarah juga mengadakan workshop tentang Revisi Kurikulum berdasarkan Kualifikasi Kerangka Nasional Indonesia (KKNI). Workshop ini dibuka oleh Dekan FKIP Untan, Dr. H. Martono bertempat di Aula FKIP bersamaan dengan Prodi Pendidikan Geografi. Selain dihadiri Dekan FKIP Untan, workshop ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan 3, Prof. Dr. Mashudi, M.Pd, Ketua Jurusan Dr. Sulistyarini, M.Si., Kaprodi Pendidikan Sejarah, Drs. Agus Sastrawan Noor, M.Si, serta dosen-dosen undangan dari jurusan Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial dan mahasiswa-mahasiswi dari Prodi Pendidikan Sejarah.

Workshop Renstra ini mendatangkan narasumber dari Ketua Unit Penjaminan Mutu FKIP Untan Drs. Sri Buwono, M.Si. Pembahasan workshop berlangsung dari pukul 9.30 dengan agenda pembahasan mengenai rencana yang akan ditempuh oleh Prodi Pendidikan Sejarah dari periode tahun 2016-2020. Pembahasan meliputi beberapa unsur Program Penguatan Tata Kelola, Program Penguatan Pendidikan, Program Penguatan Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dan Kerjasama, Program Penguatan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Program Penguatan Mahasiswa dan Lulusan, Program Penguatan Administrasi dan Keuangan, Program Penguatan Sarana dan Prasarana.

Harapannya dengan adanya workshop ini Prodi Pendidikan Sejarah memiliki perencanaan dan target yang jelas. Hal ini dimaksudkan agar dalam pengembangan prodi dapat terarah dan ada capaian yang realistis. Adanya dokumen renstra ini juga menjadi langkah penting dalam persiapan menghadapi akreditasi prodi Pendidikan Sejarah ke depannya. Oleh sebab itu semoga workshop-workshop yang serupa dengan kegiatan ini dapat dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *