Pengumuman SNMPTN 2014

Kabar24.com, JAKARTA – Pengumuman hasil SNMPT akan dilakukan mulai  pukul 12.00, hari ini Selasa 27 Mei 2014. Kamu yang mengikuti seleksi tersebut bisa lihat di www.snmptn.ac.id.

Meski demikian, menurut Ketua Panitia SNMPTN 2014, Ganjar Kurnia, siswa yang tercantum dalam pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diwww.snmptn.ac.id  jangan bergembira dulu, karena hal itu baru tahap seleksi.

“Masih ada tahap verifikasi mulai dari pencocokan nilai rapor, hingga melakukan verifikasi terhadap kondisi ekonomi,” katanya dalam konferensi pers tengan pengumuman hasil SNMPTN 2014 di Jakarta, Senin (26/5/2014).

Program studi yang paling diminati adalah manajemen, akuntansi, ilmu komputer,teknik informatika, pendidikan dokter, psikologi, farmasi, hukum, pendidikan guru sekolah dasar, dan ilmu komunikasi.

Perguruan tinggi yang banyak menerima mahasiswa adalah Universitas Brawijaya sebanyak 6.056 orang, Universitas Haluoleo sebanyak 4.019 orang, Universitas Sumatera Utara sebanyak 3.746 orang.

Berikut ini alamat situs Perguruan Tinggi Negeri yang mungkin juga memajang pengumuman hasil SNMPTN 2014 (Antara/Kabar24.com)

Untuk Infomarsi bisa dilihat di

http://scmb.untan.ac.id/

Himpunan Kimia Indonesia Cabang Kalimantan Barat

HKI Kalbar
Pontianak – Pengurus Himpunan Kimia Indonesia (HKI) cabang Kalimantan Barat resmi dilantik pada tanggal 1 Maret 2014 di Gedung Rektorat Lantai 3 Universitas Tanjungpura. Pelantikan dihadiri oleh ketua HKI Pusat, Muhammad A. Martoprawiro, dan beberapa peserta undangan dari jajaran civitas akademika Universitas Tanjungpura yakni FMIPA Kimia, dan FKIP Pendidikan Kimia.  Selain itu, perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Pendidikan Kimia dan guru Kimia juga diundang dalam acara tersebut. Peresmian HKI juga disambut baik oleh Gubernur Kalbar dan Dinas Pendidikan.
“Dengan terbentuknya HKI, semoga kita dapat meningkatkan kompetisi di bidang sains dan teknologi khususnya dalam bidang kimia.” ungkap Gubernur dalam kata sambutannya yang diwakili oleh staf.
HKI merupan organisasi profesi yang dibentuk pada tahun 1962. Dalam perkembangannya, anggota tidak hanya berasal dari kimia murni, namun juga merekrut orang-orang dari Pendidikan Kimia, Teknik Kimia, bahkan farmasi.
Kalbar sangat kaya akan sumber daya alam. Unsur “Uranium” beberapa kali disebutkan sebagai salah satu sumber yang menjanjikan bagi peningkatan pengelolaan energi.
Selain pelantikan pengurus HKI cabang Kalbar, acara ini juga diisi dengan kuliah umum dengan tema “Cara Baru Memahami Ilmu Kimia dan Perannya dalam Menguatkan Bidang-bidang Terapan”. Para dosen dan Mahasiswa yang mengikuti kuliah umum bersama Muhammad A. Martoprawiro terlihat sangat antusias.
Dalam kesempatan itu, Muhammad A. Martoprawiro atau yang lebih dikenal dengan Pak Kaka banyak berpesan kepada mahasiswa undergraduated dari Pendidikan Kimia agar lebih memperhatikan konsep-konsep yang keliru dalam mengajarkan Kimia.

oleh : Yunita Kusumawardani

Sumber