Visi Prodi Pendidikan Geografi

Tahun 2020 Program Studi Pendidikan Geografi menjadi Pusat Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LPTK) Unggulan untuk Menghasilkan Tenaga Pendidik Geografi yang Unggul, Berkarakter dan Mampu Berkompetisi ditingkat Nasional pada Bidang Pendidikan Geografi, Riset serta Sistem Informasi Geografi yang Berwawasan Lingkungan.

Misi Prodi Pendidikan Geografi

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan dan pengajaran kependidikan geografi yang selaras dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berwawasan lingkungan.
  2. Melaksanakan program penelitian yang berbasis kependidikan geografi dan geografi terapan yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dibidang kependidikan geografi dan geografi terapan yang dapat meningkatkan kualitas masyarakat.
  4. Menjalin kemitraan dengan masyarakat dan lembaga terkait (perguruan tinggi, sekolah dan stake holder) ditingkat nasional secara berkelanjutan.

Tujuan Prodi Pendidikan Geografi

  1. Menghasilkan lulusan tenaga pendidik dibidang studi pendidikan geografi yang profesional, menguasai IPTEK dan berdaya saing tinggi.
  2. Menghasilkan produk penelitian yang bermutu dan menunjang proses pembelajaran untuk memecahkan masalah pendidikan di bidang geografi dan berbagai masalah keruangan yang membutuhkan penerapan ilmu geografi dalam pemecahannya.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu memecahkan permasalahan yang ada di masyarakat melalui kegiatan pengabdian yang inovatif, progresif, dan kreatif.
  4. Mewujudkan kerjasama dibidang pendidikan,penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan perguruan tinggi lain yang sejenis, sekolah, alumni, masyarakat dan instansi terkait.