Pontianak, 24 Maret 2018. HIMGEO (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi) FKIP UNTAN ikut serta dalam memperingati Hari Air Sedunia (World Water Day) merupakan hari perayaan yang ditujukan untuk menarik perhatian masyarakat sedunia (internasional) akan pentingnya air bagi kehidupan serta untuk melindungi pengelolaan sumber daya air secara berkelanjutan.Peringatan Hari Air Sedunia dilaksanakan setiap tanggal 22 Maret. Acara ini diadakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Kalimantan I yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak.
Selain HIMGEO FKIP UNTAN, ada beberapa Organisasi lain dan Instansi-instansi terkait serta masyarakat setempat yang ikut serta dalam memperingati hari air sedunia.

Kegiatan yang dilakukan berupa aksi bersih-bersih sungai yang berlokasi di Jl. Perdana, Parit Bangka, Kel. Bansir Darat, Kec. Pontianak Tenggara.
Air merupakan komponen utama adanya kehidupan di muka bumi ini, mari tingkatkan penghargaan terhadap air dengan tidak berlaku semena mena terhadap air dimana pun adanya. Tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan sampah atau pun limbah dan tidak berlaku boros dalam penggunaan air utamanya air bersih.
Harapan untuk kedepannya nanti, semoga terciptanya Pontianak yang lebih bersih dan ramah lingkungan.

Diharapkan masyarakat tetap peduli akan lingkungan yang bersih tidak membuang sampah-sampah sembarangan terutama disungai. Sehingga terciptalah harapan kita bersama untuk menciptakan Air Bersih sedunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.