Hasil Pembelajaran Daring dan Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Gelombang I 2019 UNTAN

Sesuai dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi No. 55 Tahun 2017 tentang Pendidikan Profesi Guru, PPG Dalam Jabatan diselenggarakan sebanyak 24 SKS. PPG dalam Jabatan dilaksanakan dengan moda Hybrid Learning, dimana mata kegiatan Pedagogik dan Profesi sebanyak 10 SKS, dilaksanakan dalam bentuk pembelajaran daring dan siasanya, 14 SKS dilaksanakan dalam bentuk Lokakarya dan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL).

Pembelajaran Daring PPG Dalam Jabatan Gelombang I tahun 2019 UNTAN telah dilaksanakan dengan baik oleh 328 peserta dengan lima bidang studi (Guru Kelas, PJOK, Bahasa Inggris, Matematika, dan Kimia). Walaupun ada beberapa peserta yang tidak aktif bahkan tidak pernah login kelas daring sama sekali.

Berdasarkan kriteria kelulusan yang telah ditetapkan, maka bersama ini diinformasikan bahwa Hasil Pembelajaran Daring & Registrasi PPG Dalam Jabatan Gelombang I 2019 dapat dilihat melalui web ppg.ristekdikti.go.id/daftar.

Peserta yang dinyatakan LULUS, berhak untuk lanjut pada tahap Lokakarya (8 SKS) dan PPL (6 SKS). Oleh karena itu, LPTK Universitas Tanjungpura segera melaksanakan tahap selanjutnya.

Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Gelombang 1 2019

Diinformasikan kepada calon peserta PPG Dalam Jabatan Gelombang 1 Tahun 2019 Universitas Tanjungpura, Lapor Diri akan dilaksanakan pada:

Hari                 : Selasa
Tanggal           : 5 Maret 2019
Pukul               : 08.00 WIB – Selesai
Tempat            : Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura
Alamat            : Jl. Prof. Dr. H. Hadari Nawawi Pontianak.

Adapun berkas yang perlu dibawa pada saat lapor diri adalah:

  1. Pakta Integritas
  2. Dokumen A1
  3. Surat Tugas/Ijin dari Kepala Sekolah/Dinas
  4. Bukti Lapor Diri/Lulus Pembelajaran Daring yang dicetak melalui halaman http://ppg.ristekdikti.go.id/daftar/

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang baik, diucapkan terima kasih.