Penandatanganan MoU antara FKIP Untan dan STKIP Singkawang

Kamis, 5 Desember 2019 pukul 10.00 Wib di ruang sidang FKIP UNTAN dilaksanakan pertemuan dalam rangka penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara FKIP Untan dan STKIP Singkawang. Pihak STKIP Singkawang dihadiri oleh Ketua STKIP Singkawang, Drs. Andi Mursidi, M.Si dan pihak FKIP Untan oleh Dekan FKIP Untan, Dr. H.Martono.

Dekan FKIP dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa selama ini sebenarnya kerjasama antara FKIP Untan dan STKIP Singkawang sudah terjalin, antara lain dalam kegiatan ujian skripsi mahasiswa, narasumber/kuliah umum, penilaian BKD. Namun dokumen legal yang menjelaskan perjanjian pendahuluan antara FKIP Untan dan STKIP Singkawang belum dibuat. Untuk itu, kegiatan penandatangan MoU yang dilakukan ini sangat penting untuk kemajuan FKIP Untan dan STKIP Singkawang.

Ketua STKIP Singkawang juga menyatakan bahwa kerjasama ini tidak hanya untuk peningkatan akreditasi juga untuk peningkatan pemeringkatan institusi, karena kerjasama merupakan salah satu komponen dalam menilai performa Perguruan Tinggi Indonesia. Menurut Ketua STKIP Singkawang, kerjasama yang sudah terjalin ini akan dikembangkan lagi kegiatannya, tidak hanya berkolaborasi dalam kegiatan di tingkat lokal, melainkan juga sampai ke tingkat Internasional (Hrd).