Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahap 1 Tahun 2018 di UNTAN

Diinformasikan dengan hormat kepada Bapak/Ibu Peserta PPG Dalam Jabatan Tahap 1 Tahun 2018, bahwa PPG Dalam Jabatan Tahap 1 Tahun 2018 di LPTK Universitas Tanjungpura dilaksanakan dalam beberapa tahapan, antara lain:

1. Pendalaman Materi dalam jaringan (Daring/online)

Pendalaman materi dalam jaringan atau lebih sering dikenal dengan pembelajaran online dilaksanakan dalam bentuk hybrid learning PPG Dalam Jabatan selama 3 Bulan. Adapun untuk bisa masuk ke sistem hybrid learning dapat diakses melalui alamat http://ppgspada.brightspace.com

Akun (username dan password) untuk mengakses sistem hybrid learning sudah dikirim ke email masing-masing peserta PPG Dalam Jabatan Tahap 1 Tahun 2018 Universitas Tanjungpura. Bagi yang belum menerima akun atau tidak bisa masuk ke sistem, bisa menghubungi WA 081345942670 (Dwija).

Bapak/ibu telah ditempatkan pada kelas tertentu dan telah disediakan materinya. Silahkan (1) pelajari dulu materi yang disediakan, materi bisa diunduh untuk dipelajari secara offline. (2) Sambil menunggu masukan/tugas/quiz dari instruktur, cobalah berkomunikasi dengan peserta lain dalam satu kelas yang sama. (3) Coba gunakan berbagai fitur yang tersedia di sistem hybrid learning, minimal menambahkan foto profil. (4) Panduan singkat penggunaan sistem hybrid learning akan kami susulkan segera.

2. Workshop dan Peerteaching

Workshop dan peerteaching akan dilaksanakan secara tatap muka di LPTK Universitas Tanjungpura selama lebih kurang satu bulan

3. PPL

Program Pengalaman Lapangan (PPL) akan dilaksanakan di sekolah Mitra FKIP Untan selama lebih kurang tiga minggu.

4 UKMPPG

Tahapan terakhir pelaksanaan PPG adalah Uji Kompetensi Mahasiswa PPG. Peserta yang dinyatakan lulus uji kompetensi berhak mendapatkan Sertifikat Pendidik.