Kabar Kampus

HIMA PGSD FKIP UNTAN SELENGGARAKAN WEBINAR NASIONAL

HIMA PGSD FKIP UNTAN- Sabtu, 9 April 2022 telah terlaksana kegiatan EDUTIME Webinar Nasional yang diadakan oleh Hima PGSD FKIP Untan dengan sukses dan lancar.

EDUTIME Webinar Nasional yang mengusung tema “Problematika dan Tips Belajar Daring yang Asik dan Efektif  di Masa Pandemi” ini dibuka langsung oleh bapak  Suparjan, M.Pd selaku An Ketua Jurusan PGSD FKIP Untan. Kegiatan yang diikuti sebanyak 300 peserta mahasiswa aktif  PGSD FKIP Untan semester 2,4, dan 6 serta mahasiswa umum dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting.

Dijelaskan dengan adanya kegiatan EDUTIME Webinar Nasional, mahasiswa semester 2,4, dan 6 serta mahasiswa umum bisa mengetahui masalah dan cara belajar daring yang asik dan efektif dimasa pandemi. Kegiatan ini diisi bapak Dr. Muhammad Basri, S.Pd. M.Pd. sebagai pemateri, yang mana beliau juga merupakan Tenaga ahli dan wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni Universitas Tanjungpura Pontianak.

Dalam paparannya Dr. Muhammad Basri, S.Pd. M.Pd,  menjelaskan masalah dan memberikan tips belajar yang asik  dan efektif dalam pembelajaran daring. Masalah yang dipaparkan pada masa depan manusia akan digantikan oleh robot Sophia “robot Humanoid berkewarganegaraan arab Saudi. Pembelajaran digital yang memudahakan manusia memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan pembelajaran hybrid learning era future normal yaitu memberikan kesempatan dalam bersosialisasi, dapat memahami materi lebih baik serta memulihkan kesehatan fisik dan mental. Sedangkan kekurangan pembelajaran hybrid learning era future normal yaitu memerlukan ketekunan, kesulitan dalam mengatur jadwal serta tetap bergantung pada jaringan dan internet. ada tips belajar kreatif yaitu harus memilki goal/tujuan/cita-cita. Caranya dengan menulis goal di dinding kamar/virtual serta meluruskan niat.

Antusias peserta sangat tinggi dilihat dari keaktifan mahasiswa semester 2, 4, dan 6 serta mahasiswa umum yang semangat bertanya seputar materi yang sudah dipaparkan. Semoga dengan adanya kegiatan ini kedepannya dapat meningkatkan semangat dan mempermudah mahasiswa dalam merancang pembelajaran daring yang menyenangkan dan lebih bervariatif. (*n)

 

 

~HIMAPGSD

Heni Su

Recent Posts

Ruang Terbuka Hijau

Kampus I FKIP Untan Jl. Prof. Dr. H. Hadari Nawawi Pontianak - Kalimantan Barat- Indonesia…

5 days ago

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister (S2) FKIP UNTAN Tahun 2024

Program Magister (S2) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura memberikan kesempatan kembali kepada masyarakat…

3 months ago

Selamat Prof. Garuda Wiko, Rektor Universitas Tanjungpura, sebagai Wakil Forum Rektor Indonesia 2026!

FKIP, Universitas Tanjungpura, [17 Januari 2024] - Dalam rangkaian kegiatan Konvensi Kampus XXIX dan Temu…

4 months ago