Syukuran wisudawan periode Ke II Tahun Akademik 2014/2015 FKIP UNTAN

Kabar Kampus


Rabu, 11 Februari 2015 - 13:42:55 WIB | dibaca: 1460 pembaca



Kegiatan syukuran wisudawan/i yang dilaksanakan tanggal 28 Januari 2015 dilakukan satu hari sebelum wisuda, hal ini sudah merupakan suatu tradisi FKIP Untan. Pada kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Universitas, Fakultas, ketua IKA, dosen, Karyawan, Undangan dan calon wisudawan/i beserta keluarga.

Kegiatan yang bertempat di Pendopo FKIP Untan, di awali dengan Laporan Ketua Panitia ( Drs.H. Parijo, M.Si  Ketua Jurusan Ilmu-Ilmu Sosial), yang menyampaikan jumlah peserta wisudawan/i Periode II TA 2014/2015 berjumlah 324 orang yang terdiri Sarjana (S1) sebanyak 300 orang dan Magester (S2) sebanyak 24 orang. Dari perwakilan wisudawan menyampaikan pesan dan kesan selama mereka berada di kampus oren, serta pesan dan kesan yang disampaikan oleh orang tua wisudawan.  Sebelum kata Sambutan  dari  Dekan FKIP Untan ( Dr. Martono), terlebih dahulu ditampilkan  tari-tarian dari prodi seni tari dan musik FKIP Untan. Pada kata sambutan Dekan FKIP Untan menyinggung masalah Program SM3T yang merupakan kesempatan bagi wisudawan/i untuk mengikuti program tersebut, selain itu menyampaikan tentang pelayangan civitas akademika yang terus diusahakan lebih baik. Selanjutannya kata sambutan dari Rektor Untan dalam hal ini diwakili oleh Purek II Untan ( Hj. Aisyah MS, SE., M.M.), beliau menyatakan” Lulusan FKIP harus mampu bersaing, tidak hanya mengandalkan skill guru,  pengembangan kompetensi lain juga harus ada, agar mampu meraih peluang-peluang yang tersedia.

Pada kesempat ini diumumkan lulusan berprestasi oleh Fakultas. Pertama adalah IPK tertinggi  untuk S1 di raih oleh Hengki dengan IPK 3,87 (dengan Pujian)  Prodi pendidikan bahasa mandarin, Anjelina Yosepha IPK 3,78 ( dengan Pujian) Prodi pendidkan Bahasa Inggris, Zul Aminatin IPK 3,77 ( dengan Pujian) Prodi Pendidikan Matematika.  Kedua adalah Lulusan tercepat, diraih oleh Halipah prodi pendidikan bahasa Indonesia dengan masa studi 3 tahun 10 bulan 13 hari,dengan IPK 3,39 ( sangat memuaskan). Ketiga lulusan termuda diraih oleh Istiqomah Tussangadah Prodi PGSD lulus pada usia 21 tahun, 3 bulan, 4 hari, dengan IPK 3,52 ( sangat memuaskan). Sedangkan untuk S2, IPK tertinggi diraih oleh Sri Nur Aeni dengan IPK 3,89 ( dengan pujian) Prodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, Yudita Susanti IPK 3,82 (dengan pujian) Prodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, Gustamnur IPK 3,78 ( dengan Pujian) Prodi Magister pendidikan Teknologi Pembelajaran. Pada mereka diberikan bingkisan sebagai bentuk penghargaan dari Fakultas atas prestasinya.

Secara umum, kelulusan mahasiswa FKIP Untan termasuk katagori sangat baik, hal ini dapat dilihat dari data Tim ICT FKIP Untan, yang menyebutkan dari 324 lulusan, yang katagori dengan pujian sebanyak 65 orang atau 20,06%, katagori sangat memuaskan 240 orang atau 74,08%, dan katagori memuaskan 19 orang atau 5,86%. Kegiatan syukuran ini juga sekaligus penyerahaan  wisudawan/i kepada IKA ( Ikatan Keluarga Alumni) FKIP Untan, dari Dekan  FKIP Untan ke Ketua IKA FKIP Untan. Dan secara simbolik Ketua IKA ( Prof. Dr Aunurrahman. M.Pd) memberikan kartu tanda anggota kepada Alumni, penyerahaan ini diwakilkan kepada Bpk Dr. Syahwani Umar, M.Pd sebagai wakil IKA. Selanjutanya kata sambutan dari Ketua IKA yang diwakilkan Kepada Wakil IKA. Dengan selesainya penyerahan kartu keanggotaan, maka acara berakhir dengan tampilan penari-penari dari prodi seni tari dan musik dengan tari trandisional daerah Kalimantan Barat.

FOTO - FOTO SYUKURAN WISUDA

 


Berita Terkait Kabar Kampus / Wisuda

INFORMASI BEASISWA Tahun 2015

Memikirkan Kembali Perguruan Tinggi

PEDOMAN PENILAIAN ANGKA KREDIT DOSEN

Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana FKIP UNTAN Tahun 2015

Bacaan Pertama dan Utama