Petunjuk Penulisan Artikel Penelitian / Jurnal Elektronik di Lingkungan UP4I - FKIP Untan

Akademik


Selasa, 08 April 2014 - 15:09:17 WIB | dibaca: 3527 pembaca



Bagi Mahasiswa Calon Penulis Artikel Penelitian disarankan Memperhatikan Tata Aturan Penulisan Berikut:

1. Artikel yang ditulis meliputi hasil penelitian di bidang kependidikan. Naskah diketik dengan program Microsoft Word, huruf Times New Roman, ukuran 12 pts, dengan spasi tunggal, dicetak dengan kertas A4 dengan panjang 10-18 halaman, dan diserahkan dalam bentuk print-out sebanyak 2 eksemplar beserta soft-copy-nya. Pengiriman naskah juga dapat dilakukan sebagai ‘attachment e-mail ke alamat : up4ifkipuntan@yahoo.com

2. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Sistematika artikel hasil penelitian adalah judul, nama penulis, abstrak disertai kata kunci, pendahuluan, metode, hasil dan pembahasan, simpulan, serta daftar rujukan.

3. Judul artikel dalam bahasa Indonesia tidak boleh lebih dari 14 kata, sedangkan judul dalam bahasa Inggris tidak boleh lebih dari 12 kata. Judul dicetak dengan huruf kapital ditengah-tengah, dengan ukuran huruf 14 poin.

4. Nama penulis artikel, nama pembimbing I dan pembimbing II  dicantumkan tanpa gelar akademik, dan ditempatkan di bawah judul artikel. Dalam hal naskah ditulis oleh tim, penyunting hanya berhubungan dengan penulis utama atau penulis yang namanya tercantum pada urutan pertama. Penulis utama harus mencantumkan alamat korespondensi atau e-mail.

5. Abstrak dan kata kunci ditulis dalam dua bahasa (Indonesia dan Inggris). Panjang masing-masing abstrak 100-150 kata, sedangkan jumlah kata kunci 3-5 kata. Abstrak minimal berisi  tujuan, metode, dan hasil penelitian.

6. Selengkapnya silahkan DOWNLOAD DI SINI

CONTOH ARTIKEL MAHASISWA (SILAHKAN DOWNLOAD)


Berita Terkait Akademik /

Rekapitulasi Administrasi Ujian Skripsi

Biodata Sarjana Baru

Pendaftaran wisuda III tahun ajaran 2013/2014

Sistem Penyelenggaraan Pendidikan

Lampu Hijau Prodi Baru FKIP UNTAN Tahun 2014