Penerimaan Usulan Peserta Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Dit.Litabmas Ditjen Dikti Tahun 2015

Kepegawaian


Jumat, 29 Mei 2015 - 15:10:20 WIB | dibaca: 562 pembaca



Disampaikan dengan hormat bahwa Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Direktorat  Jenderal Pendidikan Tinggi  pada  tahun  2015  memberikan kesempatan bagi dosen/peneliti yang berminat mengikuti  pelatihan penulisan artikel ilmiah  untuk menyampaikan usulan paling lambat sampai tanggal 19 Juni 2015.  

Program pelatihan penulisan artikel ilmiah ini dimaksudkan sebagai upaya  meningkatkan kemampuan para dosen/peneliti perguruan tinggi  dalam  menulis  artikel ilmiah yang memenuhi standar baku dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. peserta  didaftarkan oleh  operator  penelitian  perguruan tinggi  melalui http://simlitabmas.dikti.go.id/pelatihan/;
  2. peserta  adalah Dosen Perguruan Tinggi di lingkungan Kementerian  Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi;
  3. peserta belum pernah mengikuti kegiatan sejenis dari Ditjen Dikti dan bukan Profesor;
  4. untuk artikel ilmiah  internasional harus ditulis dalam Bahasa Inggris dan untuk artikel ilmiah nasional terakreditasi dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia;  
  5. peserta  (a)  mengisi identitas; (b) mengunggah  artikel ilmiah  hasil penelitian yang sudah disesuaikan dengan Ketentuan Penulisan Artikel Ilmiah (terlampir) dan gaya selingkung jurnal yang dituju; (c)  mengisi formulir evaluasi diri dan mengunggah ke http://simlitabmas.dikti.go.id/pelatihan/;
  6. panduan penggunaan  aplikasi  pendaftaran  dapat  dilihat  di  http://simlitabmas.dikti.go.id/pelatihan/;
  7. usulan  yang tidak memenuhi ketentuan  tidak akan dipertimbangkan untuk diseleksi lebih lanjut;  peserta yang lolos seleksi  akan  diumumkan di laman  http://dikti.go.id  dan http://simlitabmas.dikti.go.id/ pelatihan/.
Perlu diinformasikan bahwa Dit.Litabmas Ditjen Dikti tidak menanggung biaya perjalanan peserta pelatihan penulisan artikel ilmiah.  
 
Pelatihan penulisan artikel ilmiah nasional  direncanakan  dilaksanakan  di  6 (enam)  wilayah dan pelatihan penulisan artikel ilmiah internasional dilaksanakan di  2 (dua)  wilayah.  Tempat dan tanggal pelaksanaan dapat berubah sesuai dengan jumlah peserta.

 

Selengkapnya:


Berita Terkait Kepegawaian /

Hati-hati, Ada Kegiatan yang Mengatasnamakan Kerjasama dengan FKIP Universitas Tanjungpura

Cut Off DIPA Satker Lama dan Penundaan Realisasi DIPA Satker Baru Universitas Tanjungpura

Bantuan Pelaksanaan Konferensi Ilmiah Internasional 2015

Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tahun 2015

Insentif Buku Ajar Tahun 2015