Pelayanan Kesehatan untuk Mahasiswa Reguler Untan

Kemahasiswaan


Rabu, 13 Januari 2016 - 10:10:36 WIB | dibaca: 1613 pembaca



Berdasarkan Pengumuman Direktur RS UNTAN No. 007/UN22.20/TU/2016 tanggal 7 Januari 2016 tentang Pelayanan Kesehatan untuk Mahasiswa, bersama ini diinformasikan kepada seluruh mahasiswa reguler (tidak termasuk mahasiswa Program Angka Partisipasi Kasar [APK]) Untan bahwa:

  1. Klinik Pratama UNTAN yang terletak di Jalan Daya Nasional Komplek UNTAN Pontianak (telp. 0561-764261) memberikan pelayanan 24 jam setiap hari, termasuk hari libur, melayani pasien umum dan berdasarkan ketentuan dari PERMENKES NOMOR 59 TAHUN 2014 sudah bisa melayani BPJS.
  2. Klinik Pratama UNTAN memberikan pelayanan rawat jalan untuk mahasiswa reguler (tidak termasuk mahasiswa Program Angka Partisipasi Kasar [APK]) tidak dipungut bayaran (kecuali untuk pelayanan yang memerlukan pemeriksaan laboratorium dan X ray), dengan membawa bukti kartu tanda mahasiswa (KTM) yang masih berlaku atau menggunakan kartu BPJS kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku pada BPJS.
  3. Mahasiswa reguler (tidak termasuk mahasiswa Program Angka Partisipasi Kasar [APK]) UNTAN bisa mendapatkan pelayanan rawat jalan di Rumah Sakit UNTAN dengan membawa rujukan dari klinik pratama Untan kecuali dalam kondisi gawat darurat dapat langsung ke Rumah Sakit Untan.
  4. Mahasiswa reguler (tidak termasuk mahasiswa Program Angka Partisipasi Kasar [APK]) UNTAN yang memerlukan rawat inap, bisa menggunakan BPJS Kesehatan dan akan dilayani sesuai ketentuan BPJS, sedangkan bagi mahasiswa yang tidak memiliki kartu BPJS akan dikenakan biaya seperti pasien umum.
Selengkapnya lihat:
    - Surat Ketentuan Pelayanan Kesehatan untuk Mahasiswa Reguler Untan
    - Pengumumam Ketentuan Pelayanan Kesehatan untuk Mahasiswa Reguler Untan


Berita Terkait Kemahasiswaan /

Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan BBP-PPA Tahun 2015

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) Tahun 2015

Lomba Debat Bahasa Inggris Tahun 2015

INFORMASI BEASISWA Tahun 2015

Persyaratan Pengajuan Beasiswa PPA/BBP Tahun 2014