Memperkenalkan EDOM untuk membantu meningkatkan mutu pembelajaran di Kampus FKIP Untan

Kabar Kampus


Kamis, 12 Maret 2015 - 12:31:21 WIB | dibaca: 1095 pembaca



11 Maret 2015, FKIP menerima kunjungan kerja dari Tim IT Untan yang diwakili langsung oleh Kepala UPT. Puskom (Jamaluddin AR) dan Tim. Pertemuan ini  merupakan upaya peningkatan pelayanan informasi dan Teknologi terhadap Civitas Akademika di lingkungan Untan.

Acara dibuka dan dihadiri langsung oleh Dr. Herkulana selaku PD II FKIP UNTAN. Dalam pertemuan tersebut, Tim IT Untan memperkenalkan 59 aplikasi baru berbasis sistem informasi manjemen yang akan diterapkan di lingkungan UNTAN dan rencananya akan diresmikan tepat pada Dies Natalies Untan tahun ini.

Salah satunya adalah aplikasi bernama EDOM. EDOM atau kepanjangan dari Evaluasi Dosen Oleh Mahasiswa merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mengevaluasi kinerja Dosen dalam proses pembelajaran (kegiatan perkuliahan) yang dilakukan oleh mahasiswa secara online.

Dengan mengisi EDOM berarti mahasiswa telah berpartisipasi untuk membantu meningkatkan mutu pembelajaran. EDOM bermanfaat bagi dosen untuk memperbaiki diri bila memang masih terdapat kekurangan serta mengembangkan potensi dan kelebihan yang dimilikinya. Bagi manajemen Universitas, fakultas, dan jurusan(program studi), hasil EDOM dapat dijadikan acuan dalam menyusun program peningkatan mutu proses pembelajaran dan kinerja dosen. Dan yang terpenting bagi mahasiswa, dapat merasakan peningkatan mutu proses pembelajaran yang terus menerus.

Pada sessi akhir, dilanjutkan dengan diskusi, sharing informasi dan masukan kearah pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang diinginkan bersama. Akhir kata, semoga Universitas Tanjungpura menjadi salah satu universitas yang berbasis digital segera terwujud.

 


Berita Terkait Kabar Kampus / Kunjungan Tim IT Untan

Seminar Internasional Pendidikan

Pisah Sambut Dekan FKIP Untan

Mahasiswa Baru Program pascasarjana S2 di Lingkungan FKIP Untan Tahun 2014/2015

Kelulusan Calon Mahasiswa Baru Program Pascasarjana S2 Kependidikan FKIP UNTAN Gelombang II TA 2014/

Hasil Seleksi Mandiri Universitas Tanjungpura 2014