Ketentuan Pelayanan Kesehatan untuk Dosen dan Karyawan Untan di Klinik Pratama dan Rumah Sakit UNTAN

Kepegawaian


Selasa, 12 Januari 2016 - 16:00:45 WIB | dibaca: 1718 pembaca



Sehubungan banyaknya informasi yang keliru tentang pelayanan pada Klinik Pratama dan Rumah Sakit UNTAN, bersama ini disampaikan hal-hal berikut:

1. Klinik Pratama UNTAN yang terletak di Jalan Daya Nasional Komplek UNTAN Pontianak (telp. 0561-764261) memberikan pelayanan 24 jam setiap hari, termasuk hari libur dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Karyawan UNTAN yang ingin berobat ke Klinik Pratama UNTAN dengan menggunakan BPJS Kesehatan, harus memindahkan pelayanan faskes pratamanya ke Klinik UNTAN terlebih dahulu.
  • Bagi karyawan UNTAN yang belum memindahkan BPJS kesehatannya ke Klinik Pratama UNTAN, dapat berobat ke Klinik Pratama UNTAN, dengan dikenakan biaya seperti pasien umum (non BPJS).
  • Bagi Pasien non karyawan UNTAN dapat berobat ke Klinik UNTAN dengan menggunakan BPJS Kesehatan setelah memindahkan faskes pratamanya ke Klinik UNTAN.
  • Bagi pasien BPJS non karyawan UNTAN yang belum memindahkan pelayanan Faskes Pratamanya ke Klinik UNTAN akan dilayani dan dikenakan biaya seperti pasien umum (non BPJS)


2. Rumah Sakit UNTAN memberikan pelayanan Kesehatan untuk semua karyawan UNTAN dan masyarakat umum dengan ketentuan sbb:

  • Bagi karyawan UNTAN yang menggunakan BPJS Kesehatan, atau pasien diluar karyawan UNTAN yang menggunakan BPJS Kesehatan yang sudah memindahkan pelayanan faskes pratamanya ke Klinik Pratama UNTAN hanya bisa dilayani di RUmah Sakit UNTAN dengan membawa rujukan dari Klinik Pratama UNTAN atau membawa rujukan dari faskes-faskes lainnya sesuai ketentuan BPJS Kesehatan.
  • Pasien Gawat Darurat dapat langsung ke RUmah Sakit Untan dilayani sebagai pasien umum dengan dikenakan biaya atau pasien BPJS Kesehatan sesuai dengan ketentuan BPJS Kesehatan
  • Bagi Karyawan UNTAN dan pasien diluar karyawan UNTAN yang sudah memindahkan pelayanan faskes pratamanya ke klinik UNTAN, dapat meminta rujukan ke Rumah Sakit tingkat lanjutan lainnya sesuai ketentuan BPJS Kesehatan dan keinginan pasien BPJS Kesehatan tersebut (tidak harus ke Rumah Sakit UNTAN)
  • Pasien Umum dapat langsung berobat ke Rumah Sakit UNTAN dengan rujukan/tidak dengan rujukan akan dikenakan biaya sesuai ketentuan yang berlaku di RUmah Sakit UNTAN.


Selengkapnya lihat :

 


Berita Terkait Kepegawaian /

Penerimaan Usulan Peserta Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Dit.Litabmas Ditjen Dikti Tahun 2015

Hati-hati, Ada Kegiatan yang Mengatasnamakan Kerjasama dengan FKIP Universitas Tanjungpura

Cut Off DIPA Satker Lama dan Penundaan Realisasi DIPA Satker Baru Universitas Tanjungpura

Bantuan Pelaksanaan Konferensi Ilmiah Internasional 2015

Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tahun 2015