Bengkayang Mencari Bakat Seni Bersama FKIP UNTAN Tahun 2014

Kabar Kampus


Senin, 15 September 2014 - 23:53:53 WIB | dibaca: 1217 pembaca



 

D

inas Pendidikan Kabupaten Bengkayang bekerjasama degan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura pada tahun 2014,  menyeleksi  minat dan bakat seni tari dan seni musik  anak-anak muda lulusan SMA sederat yang berada di Kawasan Kabupaten Bengkayang, untuk di didik menjadi manusia yang memiliki integritas baik secara teoritis maupun secara skil dalam bidang seni tari dan musik pada Program Studi S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura.

Seleksi dilakukan pada tanggal 27 Agustus 2014 di AULA Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang yang dikuti oleh 132 peserta yang terdiri dari 67 orang memilih bakat seni tari dan 62 memilih bakat seni musik. Dari keseluruhan peserta tersebut akan diambil 20 bakat seni tari dan 20 bakat seni musik, sehingga akan diperoleh 40 orang. Seleksi meliputi wawancara dan penampilan kreativitas seni dan musik selayaknya melakukan audisi penjaringan bakat-bakat terbaik alumni SMA sederajat di Kabupaten Bengkayang.

Seleksi dipimpin langsung Dr. Herkulana, MS selaku Pembantu Dekan II FKIP Universitas Tanjungpura yang di dampingi oleh 3 Tim Yuri profesional  yang terdiri (1) Ismunandar, S.Sn, M.Pd, (2) Winda Istiandini, S.Pd, M.Pd, dan (3) Diecky Kurniawan Indrapraja, S.Sn, M.Pd. Antusias dan animo masyarakat Kabupaten bengkayang begitu tinggi hal ini ditunjukan dengan pemakaian atribut tari yang lengkap layaknya penari profesional dan peralatan seni musik (Gitar, piano, seruling, cakalele, orgen dll) yang bawa oleh peserta.

Selama audisi pencarian bakat seni tari dan seni musik berlangsung dihadiri oleh jajaran pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang diantaranya Dr. Yan, Sos, M.Si (Kepala Dinas Pendidikan),  Mikael,  dengan seksama memperhatikan kreativitas remaja lulusan SMA yang ujuk ketrampilan dan bakatnya.

Hasil audisi akan diumumkan pada tanggal 3 September 2014, dan peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 40 orang langsung  akan mendapatkan beasiswa dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang melanjutkan pendidikan Program S1 Pendidikan Seni dan Musik di FKIP Untan.

Dr. Aswandi selaku Dekan selama 2 priode di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, menyambut baik program kerjasama yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang dengan FKIP Universitas Tanjungpura dan perlu dikembangkan ke daerah-daerah lain, sehingga Program Studi S1 Pendidikan Seni tari dan musik (TASIK) FKIP Untan dapat membumi di Kalimantan Barat dan selalu dapat memotivasi dan menggali potensi-potensi bakat, minat dan seni, masyarakat sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif Kal-Bar yang selalu di dengungkan oleh Presiden terpilih Jokowi – Jusuf Kala.

Dr. Aswandi  juga berharap, setelah dirinya tidak menjabat semoga dekan FKIP yang baru dapat terus mengibarkan semua program-program studi yang ada di lingkungan FKIP Untan dapat berkiprah dan membahana  sebagaimana yang dirintis Program Seni Musik dan Seni tari.

Dr. Martono selaku calon dekan FKIP terpilih,  yang rencananya akan dilantik pada tanggal 22 September 2014, mengungkapkan, tantangan ke depan semakin berat, kompetisi antar program studi yang di Kalimantan Barat semakin sengit, maka perlu dibuat tim work yang kuat, loyalitas yang tinggi, etos kerja yang militan, dan penguatan sistem marketing handal, sehingga FKIP Untan dapat menghasilkan produk unggulan yang dapat di ekspos dan layak di konsumsi oleh masyarkat Kalimantan Barat.

 dipost: ng-file


Berita Terkait Kabar Kampus /

Mempolisikan Polisi

Sertifikat Akreditasi Program Studi (update: Pendidikan Sosiologi, PG-PAUD, Seni Tari dan Musik)

Persyaratan Pengajuan Beasiswa PPA/BBP Tahun 2014

Cuti Kuliah / Ijin Cuti Akademik

Kampus Penyelamat